Senin, 06 Februari 2017

Manfaat Mentimun Sebagai Penghancur Batu Ginjal

Selamat datang di website kami,dalam kesempatan kali ini kami akan menjelaskan tentang Manfaat Mentimun Sebagai Penghancur Batu Ginjal.Apa saja yah manfaatnya sehingga bisa menjadi penghancur batu ginjal ?Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi anda.




MANFAAT MENTIMUN SEBAGAI PENGHANCUR BATU GINJAL


 

 

Manfaat Mentimun Sebagai Penghancur Batu Ginjal Timun atau Mentimun terolong sayuran yang murah dan mudah di dapat sepanjang musim.Manfaatnya sangat beragam mulai dari sebagai obat alami,untuk kecantikan,bahkan untuk memberantas hama.Dengan mengkonsumsi mentimun bisa merawat ginjal anda.Mentimun, mudah didapat karena dibudidayakan di mana-mana, baik di ladang, halaman rumah atau di rumah kaca. Tanaman merambat ini tidak tahan terhadap hujan yang terus menerus. Pertumbuhannya memerlukan kelembaban udara yang tinggi, tanah subur yang gembur dan mendapat sinar matahari penuh dengan drainase yang baik.

Manfaat Mentimun Sebagai Penghancur Batu Ginjal Sayuran yang bernama mentimun ini mengandung 99% cairan dan ternyata sayuran mentimun ini juga bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Manfaat mentimun ini sangat luar biasa dari sayuran mentimun ini mampu mengatasi penyakit batu ginjal.Mentimun ini juga mengandung vitamin dan mineral seperti fosfor, kalsium, kalium, zat besi dan provitamin A dan vitamin V1 dan C memiliki fungsi diuretik dan mengandung belerang yang dapat membantu menyembuhkan penyakit batu ginjal.


Gejala Penyakit Batu Ginjal


 Gejala akibat batu ginjal baru bisa terasa jika batu berukuran lebih besar dari diameter saluran ureter. Batu yang besar akan bergesekan dengan lapisan dinding ureter sehingga menyebabkan iritasi dan bahkan luka. Oleh sebab itu, urine kadang bisa mengandung darah. Selain mengiritasi ureter, batu ginjal juga bisa tersangkut di dalam ureter atau uretra (saluran akhir pembuangan urine) sehingga terjadi akumulasi bakteri dan bisa menyebabkan pembengkakan akibat infeksi. Gejala batu ginjal yang bisa muncul apabila batu bergesekan dengan ureter di antaranya adalah nyeri pada pinggang, perut bagian bawah atau samping, dan selangkangan yang dapat disertai mual.Berikut adalah gejala yang dirasakan :

Gejala Yang di Rasakan Oleh Penderita Batu Ginjal :
  1. Rasa sakit,nyeri pada bagian perut bawah
  2. Rasa sakit pada kemaluan
  3. Warna urine agak kemerah-merahan/bercampur darah
  4. Urine terlihat pekat
  5. Suhu badan tinggi,mual muntah


Cara Mengolah Mentimun Sebagai Penghancur Batu Ginjal


 Cara Mengolah Mentimun sebagai Penghancur Batu Ginjal :
  1. Siapkan 1-2 mentimun
  2. Lalu cuci hingga bersih
  3. Kemudian blender sampai halus
  4. Setelah di blender lalu saring dan ambil airnya
  5. Langsung minum 2x sehari 
Jadi dengan memanfaatkan apa yang ada disekitar kita, termasuk mentimun yang kita kenal sebagai sayuran yang murah meriah, maka kita dapat pula mencegah dan mengobati  penyakit. Oleh karenanya, Anda tak perlu ragu untuk mengkonsumsi mentimun setiap hari, sebab benar-benar sangat bermanfaat. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar